investasi terbaik di area bisnis

nol jalan mayjen sungkono surabaya

Tampak Depan

Lokasi.. Lokasi.. Lokasi..

Mendengar kata Lokasi, saya jadi teringat beberapa tahun yang lalu.. ketika saya baru memulai berbisnis, sekitar 13 Tahun yang lalu.. saya sering mengikuti seminar atau workshop Entrepreneur yang diadakan di kota kelahiran saya Surabaya.. Hampir tiap minggu, saya berkelana dari Hotel satu ke Hotel yang lain untuk belajar bagaimana cara berbisnis yang benar. dan, diantara sekian banyak materi yang saya terima, kata LOKASI begitu sering disebut oleh Pembicara / Mentor saya pada waktu itu. Mentor saya mengajarkan, jika Bisnis yang Bagus itu LOKASInya harus ada di Lokasi yang Bagus! untuk mencari lokasi yang bagus, ternyata ada strateginya.. dan ternyata, strategi memilih lokasi yang Bagus sudah dirangkai oleh Bisnisukm.com menjadi 9 Strategi.

people-background-design_23-2147676916
1. Tingkat kepadatan penduduk sekitar lokasi

Usahakan memilih lokasi usaha yang memiliki kepadatan penduduk cukup tinggi. Semakin tinggi kepadatan penduduk di suatu lokasi, maka semakin besar pula potensi pasar sebuah usaha. Coba saja bandingkan pendapatan usaha yang lokasinya di daerah pedesaan dengan usaha yang berada di daerah perkotaan, omset yang diperoleh akan sangat jauh berbeda.

bills
2. Besar pendapatan masyarakat sekitar lokasi

Besar pendapatan masyarakat yang ada di sekitar lokasi juga mampu mempengaruhi usaha yang akan Anda bangun. Sebab, tingkat pendapatan masyarakat juga akan berpengaruh terhadap daya beli konsumen. Jika Anda ingin menjalankan usaha dengan produk yang harganya sedikit tinggi, sebaiknya pilih lokasi yang daya belinya cukup tinggi (misalnya di kota – kota besar). Sedangkan bila ingin menawarkan produk dengan harga yang relative murah, tidak akan jadi masalah jika Anda memilih lokasi usaha yang daya beli masyaratnya kurang untuk. Karena konsumen di daerah tersebut lebih mementingkan harga murah, dibandingkan memperhatikan kualitas produk yang dijual.

 
city
3. Memperhatikan tingkat keramaian lalu lang kendaraan yang lewat

Perhatikan trafik lalu lalang kendaraan atau pejalan kaki yang lewat, karena hal ini juga mempengaruhi jenis usaha yang cocok di daeah tersebut. Untuk daerah yang dilalui pejalan kaki, usaha toko kelontong atau usaha minuman dingin cocok untuk dibangun di daerah tersebut. Sedangkan untuk lokasi yang banyak dilalui kendaraan bermotor, bisa mencoba usaha bengkel yang lebih dibutuhkan. Sesuaikan jenis usaha Anda dengan para konsumen yang lalu lalang di lokasi tersebut.

lokasi
4. Banyaknya usaha yang mendukung lokasi tersebut

Semakin banyak usaha yang ada di sekitar lokasi, maka konsumen yang datang ke lokasi tersebut juga semakin ramai. Karena di lokasi tersebut terdapat berbagai macam usaha yang menyediakan produk yang berbeda pula, sehingga para konsumen lebih tertarik datang ke lokasi yang terdapat berbagai macam usaha. Misalnya saja lokasi pasar, atau mall yang selalu ramai pengunjung.

lokasi dana
5. Sesuaikan dana dengan lokasi usaha yang akan dipilih

Biasanya lokasi usaha yang ada di keramaian seperti mall, atau di pinggir jalan yang strategis harga sewanya lebih mahal dibandingkan lokasi usaha yang kurang strategis. Untuk itu sesuaikan dana yang Anda miliki, dengan lokasi usaha yang di pilih. Jangan memilih lokasi yang harga sewanya mahal, tetapi ternyata tidak ramai pengunjung.

usaha
6. Pilih lokasi usaha yang tingkat kompetisinya rendah

Jika di lokasi tersebut sudah banyak usaha yang sejenis dengan usaha Anda, sebaiknya lokasi ini dihindari. Namun jika Anda yakin karena posisinya yang sangat strategis, Anda harus siap bersaing dengan menciptakan inovasi baru yang dapat membedakan usaha Anda dengan usaha lain yang sejenis.

akses lokasi
7. Perhatikan pula akses menuju lokasi usaha

Usahakan pilih lokasi usaha yang mudah di akses oleh para konsumen. Jika memungkinkan, pilih lokasi usaha yang dilalui transportasi umum. Agar konsumen yang tidak memiliki kendaraan pribadi juga bisa menjangkau lokasi usaha Anda.

cctv
8. Tingkat keamanan yang mendukung

Lokasi usaha yang aman juga menambah kenyamanan para konsumen. Mereka tidak akan ragu meninggalkan kendaraan mereka di tempat parkir, dan bisa meninkmati pelayanan usaha Anda dengan merasa nyaman. Dengan lingkungan yang aman, Anda bisa mengurangi resiko pencurian maupun perusakan yang bisa terjadi pada usaha yang ada di lokasi kurang aman.

bersih2
9. Perhatikan kebersihan lokasi usaha

Konsumen tidak akan mengunjungi sebuah toko, warung ataupun sebuah outlet yang berada di lingkungan kotor atau kumuh. Mereka akan merasa ragu untuk membeli produk Anda. Untuk itu jaga kebersihan lingkungan sekitar Anda, agar konsumen merasa nyaman berkunjung ke lokasi usaha Anda.

Setelah tau 9 Strategi Memilih tempat usaha yang bagus,

Jalan-jalan yuk!!

Gimana?
Langsung sampe Depan Pintu?

Pengen masuk?

Gimana? mau ngajakin ngopi-ngopi gak nih?

kalo mau ngajakin ngopi jangan ndadak yaa

Hubungi Asisten Papi yaa

Spesifikasi lengkap :
RUMAH 2 Lantai Luas tanah 203 m²

Fasilitas :
1 carport
1 garasi
4 kamar tidur utama
3 kamar mandi luar dan 1 kamar mandi dalam
1 dapur
1 musholla
1 balkon atas
1 ruang keluarga
1 ruang makan
1 kolam ikan
1 teras yg luas
1 taman
1 lahan yg sudah di sewa oleh pihak advertising

Sertifikat SHM Milik sendiri
TANPA PERANTARA
Open price : Rp. 10.000.000.000,-(nego)